0
illustration


ERA212 -- Indonesia turut mengirimkan wakilnya dalam salah satu pertemuan akbar yang melibatkan anak muda Muslim representatif dari berbagai negara Muslim se-dunia yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. (baca)

Kuala Lumpur Summit 2019 ini berlangsung sejak Rabu (18/12/2019) hingga Sabtu (21/12/2019). Rangkaian agenda KL Summit 2019 dimulai dengan diselenggarakan Youth KL Summit pada 17-18/12/2019.

Banyak topik maupun isu yang dibicangkan antaranya pendidikan, ekonomi, politik, kewirausahaan, revolusi industri 4.0, dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam agenda tersebut, turut hadir perwakilan anak muda Indonesia yaitu M Arif Rahman Hakim dan Ricco Survival Yubaidi, keduanya dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Keduanya berharap bahwa hasil-hasil yang telah didiskusikan dalam acara bisa segera direalisasikan dan memberi dampak positif pembangunan antarnegara.


Ricco Survival menyampaikan setidaknya dalam Youth KL Summit 2019 telah dihasilkan beberapa rekomendasi kegiatan yang akan dicanangkan, seperti pemberian beasiswa kaderisasi pemimpin muda Muslim serta kerja sama agen muda perdamaian dunia.

Juga, pemberian peningkatan kemampuan/kualitas anak muda dan kemungkinan adanya pertukaran kesempatan magang kerja lintas negara.

Post a Comment

 
Top